logo blog
Advertise 728x90

Cara Mengobati Usus Buntu Tanpa Operasi

Cara Mengobati Usus Buntu Tanpa Operasi

Cara Mengobati Usus Buntu Tanpa Operasi
Cara Mengobati Usus Buntu Tanpa Operasi. Mungkin salah satu penyakit yang dapat dengan cepat di atasi hanya dengan operasi ini menjadi salah satu penyakit yang wajib dihindari sedini mungkin. Saluran usus berada pada kanan perut bagian bawah. Dari posisi tersebut membuat usus mencerna berbagai macam makanan yang masuk termasuk biji buah jambu yang sulit dilunakan, adapula sebab lain seperti bakteri dan kotorangan pada makanan tertentu yang menyelinap dan bertahan di bagian usus. Dari situlah usus akan terganggu dan mengalami infeksi gejala usus buntu. 

Selain rasa sakit yang sangat mengganggu, usus buntu membuat penderitanya mengalami demam, diare, mual-mual hingga tidak bisa melahap makanan. Memang, lebih banyak orang yang mengalami gejala usus buntu dianjurkan untuk operasi karena untuk pengangkatan pembengkakan yang berisi nanah pada bagian usus yang harus segera di angkat. Namun, ada beberapa pengobatan alami untuk membantu mengobati usus buntu tanpa melakukan operasi.


Cara Mengobati Usus Buntu

Daun Sambiloto
Daun yang biasa dijadikan ramuan atau jamu tradisional dengan berbagai macam manfaat yang terkandung di dalamnya menjadi salah satu nominasi terbaik untuk mengobati usus buntu yang anda derita. Cukup siapkan daun sambiloto sekitar 20 helai daun, haluskan dengan cara ditumbuk dan peras sari air dari daun. Setelah mendapatkan sari airnya, saring ke dalam gelas lalu minum hingga habis setiap hari hingga usus buntu anda sembuh.

Tanaman Krokot (Portulaca Oleracea L) 
Untuk penggunaan tanaman krokot sama persis dengan dengan penggunaan sambiloto untuk penyembuhan usus buntu tanpa dilakukan tindakan operasi. Tanaman krokot yang sudah bersih ditumbuk halus lalu diperas dengan kencang hingga keluar semua air dari perasan dan langsung diminum setiap pagi dan sore hari hingga sakit tidak muncul lagi.

Kunyit dan Jeruk Nipis
Kunyit atau biasa di salah satu daerah disebut dengan kunir, menjadi salah satu alternative ramuan selanjutnya. Beberapa ruas kunyit yang sudah bersih diparut dan diperas airnya. Setelah air perasan dari kunyit tersedia, campurkan air dari perasan jeruk nipis dengan gula merah dan sedikit saja garam. Tambahkan air panas untuk menyeduh ramuan tersebut dan dapat dikonsumsi 2 kali dalam satu hari.

Mengkudu
Rajanya herbal ini mengandung banyak manfaat terutama untuk pengobatan alternative dari dalam tubuh. Buah mengkudu memang tidak enak untuk dikonsumsi karena rasa pahit yang tidak bersahabat dengan lidah manusia. Namun, hasiat untuk kesehatan tiada terkira dan salah satunya untuk mengobati usus buntu yang tidak diperlukan lagi operasi yang mengerikan anda. Ambil buah mengkudu matang dengan ukuran besar, parut hingga habis dan peras menjadi 1 gelas. Tambahkan sedikit madu untuk menambah selera anda untuk langsung menghabiskan ramuan tersebut.

Daun Balimoa
Untuk yang masih awam dengan jenis daun ini, kalian bisa mendapatkannya di daerah tropis dan mudah dijumpai di kawasan yang rindang. Baiklah langsung saja kita praktekan bagaimana cara kerja daun balimoa untuk mengobati usus buntu tersebut. Jika sudah tersedia, siapkan 15-20 gram daun balimoa seduh ke dalam gelas dengan air panas atau boleh yang mendidih. Campurkan sedikit gula merah dan juga asam jawa. Minum saat sari daun larut dengan air dan segera minum.

Tidak ada salahnya kan mencoba cara mengobati usus buntu tanpa operasi? Selain alami dan mudah ditemukan disekitar kita, ramuan tersebut aman dan nyaman untuk lambung tidak memiliki efek samping berkepanjangan dibandingkan obat kimiawi yang akan merusak bagian dalam tubuh saat dikonsumsi secara berlebihan, baca juga Tips cara mengatasi minyak berlebihan.

Share this article:

your comments
Copyright © 2016. Tips Cantik dan Sehat - All Rights Reserved