logo blog
Advertise 728x90

Mengapa Jantung Berdetak Kencang?

Mengapa Jantung Berdetak Kencang?

Mengapa Jantung Berdetak Kencang?
Mengapa Jantung Berdetak Kencang? Jantung adalah salah satu bagian dari organ tubuh manusia yang selalu bekerja ekstra hingga maut menjemput sang pemilik jantung. Bagaimana program kerja jantung yang selalu berdegup dari detik ke menit lalu ke jam hingga bertahun-tahun dalam posisi tidur ataupun terjaga. Jantung manusia dalam keadaan normal berdegup sekitar 60-100 kali dalam satu menit. Untuk para olahragawan atau mungkin yang gemar melakukan olahraga, degupan akan semakin bertambah.

Namun, pernah kan anda mengalami hal dimana jantung berpacu dengan kencang? Ada beberapa sebab dimana rasa degub jantung lain dari biasanya atau secara ilmiah disebut palpitasi. Palpilasi disini adalah detak pada jantung yang berjalan lebih cepat dari biasanya. Penyebab yang bisa saja terjadi mengapa jantung berdetak begitu kencang seperti yang digambarkan dibawah ini. 


Jantung Berdetak Kencang

Zat Kurang Baik
Zat yang kurang baik dari dalam tubuh seperti alcohol, kafein, nikotin akan dapat merusak kesehatan jantung anda dan membuatnya berdetak lebih kencang dari biasanya. jika anda ingin mengahiri gejala penyakit tersebut cukup dengan menghindari jenis-jenis zat minuman yang akan merusak jantung anda.

Darah Tinggi
Darah tinggi atau hipertensi juga menjadi salah satu penyebab jantung berdetak lebih kencang dari biasanya. karena pada dasarnya seseorang yang memiliki gangguan darah tinggi memiliki dinding arteri yang sempit namun tebal. Dari situ bisa disimpulkan bahwa darak susah mendapatkan jalan melewati arteri dan dibutuhkan kerja keras. Semakin keras usaha melewatinya, semakin keras jantung akan berdegup.

Penyakit Jantung
Penyakit mematikan yang satu ini memompa darah dan bekerja aktif sebagai penyalur darah ke seluruh bagian tubuh. Bila jantung terjadi masalah, maka jaringan elektrik dalam tubuh manusia akan meminta jantung untuk berdetak lebih cepat dari biasanya.

Dehidrasi
Dehidrasi adalah salah satu gejala yang disebabkan karena kekurangan cairan dari dalam tubuh. Tubuh yang kekurangan cairan akan merusak kandungan elektrolit menjadi tidak seimbang. Inilah salah satu penyebab mengapa jantung dapat berdetak dengan sangat kencang. 

Anemia
Palpitasi juga dapat ditimbulkan dari gejala anemia. Anemia membuat zat hemoglobin menyumbat dalam penyaluran darah melalui saluran syaraf karena kekurangan zat besi pada dalam tubuh. Salah satu faktor yang dapat menyembuhkan penyakit ini adalah meningkatkan zat besi pada tubuh dengan mengkonsumsi makanan sehat.

Makanan Berkolestrol 
Menghindari makanan yang berkolestrol tinggi seperti gorengan. Dengan makanan tersebut penderita akan merasakan detak jantung yang lebih kencang. Ada baiknya anda mengurangi jenis makanan tersebut agar dapat mendapatkan hidup sehat. 

Obat-obatan
Kandungan dalam obat akan membuat jantung berdegup lebih kencang karena beberapa jenis obat-obatan seperti obat flu, obat asma, cocaine dan beberapa jenis narkotika adalah penyebab palpitasi. Jika anda sakit yang memang mengharuskan anda mengkonsmsi obat, jangan biarkan tubuh anda mendapatkan obat yang tidak sesuai dengan anjuran dari dokter. Karena obat dapat memacu jantung berdetak lebih kencang dari biasanya dan merusak saluran paru-paru pada tubuh anda.

Jika anda menyayangi tubuh anda, pelajari gejala penyakit yang akan dengan mudah menyambangi tubuh anda seperti gejala yang dialami oleh jantung yang membuatnya berdetak lebih kencang. Dengan pembahasan mengapa jantung berdetak kencang? anda lebih mengetahuinya. Jika anda tiba-tiba merasakan hal tersebut, berhentilah sejenak dari rutinitas dan periksalah kesehatan anda agar mendapatkan solusi terbaik agar terselamatkan dari berbagai macam penyakit mematikan seperti yang sudah dijelaskan diatas. Baca juga Cara memanjangkan bulu mata.

Share this article:

your comments
Copyright © 2016. Tips Cantik dan Sehat - All Rights Reserved